Kontak

– WhatsApp MTsN 1 Kotawaringin Timur : +62 813-1322-1881

Waka Humas MTsN 1 Kotawaringin Timur

(layanan di jam kerja dan nomor tersebut hanya untuk WhatsApp)

 

 

 

 

Kalender

Calendar Widget by CalendarLabs

MTsN 1 Kotawaringin Timur
Selamat Datang di Website Kami. Temukan Informasi dan Berita Menarik di Sini. Kepala Madrasah M.Rusidi, S.Ag.,M.Pd.I _ Waka Humas Sarbani, S.Pd_Waka Kurikulum Hj. Nurhasanah, S.Pd_Waka Kesiswaan Moch Arbani, S.Pd_ Waka Sarana Prasarana Ismed Noor, S.Pd
Ahlan Wa Sahlan Fi WEBSITE MTsN 1 KOTAWARINGIN TIMUR Dapatkan Informasi dan Berita Menarik Tentang Sekolah di Website Kami - احصل على معلومات وأخبار مثيرة للاهتمام حول المدارس على موقعنا الإلكتروني

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB MTsN 1 Kotawaringin Timur 2021

 

        Sampit (29/5) selesai sudah PPDB  tahap ke- 2 tes tertulis dan tes baca Al-Qur’an yang dilaksanakan selama 4 hari, dimulai pada 24 Mei lalu. Tahap ke-3 PPDB yaitu pengumuman hasil seleksi yang akan di umumkan pada tanggal 31 Mei mendatang. Ketua panitia PPDB Sarbani mengkonfirmasikan bahwa hasil seleksi tes dapat dibuka melalui akun calon siswa baru yang terdaftar di link http://ppdb.hayunmtsn1kotim.my.id/  pada tanggal 31 nanti. Selanjutnya tahap ke – 4 yaitu registrasi mengenai biaya pendaftaran oleh peserta didik baru yang akan dikirim oleh panitia PPDB pada kontak WhatsApp yang terdaftar di formulir, diusahakan agar kontak WhatsApp selalu aktif untuk menerima informasi dari panitia. Registrasi dimulai pada tanggal 1 hingga 7 Juni 2021.

      Jumlah pendaftar pada tahun ini mencapai 473 calon siswa baru. Namun sebanyak 66 calon siswa baru yang tidak diverifikasi oleh panitia. Hal yang menjadi kendala tidak terverifikasinya akun sebagai pendaftar adalah minimnya calon siswa baru mengakses informasi PPDB  melalui website resmi madrasah yang mana panitia telah mencantumkan link youtube video tutorial cara mendaftar PPDB MTsN 1 Kotawaringin melalui android dan melalui desktop untuk mempermudah calon siswa baru untuk mendaftar. Selain itu banyak calon siswa baru yang tidak melengkapi isian formulir. Melalui website disampaikan agar calon siswa baru mengecek status pendaftaran apakah sudah terverifikasi atau belum dan mencetak kartu pendaftaran sebagai syarat  mengikuti tes seleksi.

      “Panitia PPDB menghubungi melalui e-mail, sms dan WhatsApp. Panggilan telpon hingga pesan agar pendaftar  segera melengkapi data agar segera diverifikasi sebelum melewati batas tanggal akhir pendaftaran. Namun banyak yang tidak menggubris informasi dari panitia sehingga pada saat masa pendaftaran habis, mereka menghubungi panitia kembali untuk minta diverifikasi dan mengikuti tes.” Ungkap salah satu panitia PPDB yang menjadi verifikator. “ Komunikasi yang interaktif itu sangat diperlukan oleh Panitia PPDB dan orang tua calon siswa baru. Panitia mengkonfirmasi mengenai kekurangan berkas yang diupload dan pendaftar menanyakan kekurangan data dan berkas yang kurang. Sehingga verifikator segera mengecek kembali akun pendaftar dan segera memverifikasi jika sudah lengkap.”

      Tentu banyak kendala yang terjadi pada praktik PPDB secara online, kasus tahun lalu tidak jauh berbeda di tahun ini. Yaitu masih banyaknya orang tua siswa yang tidak mengerti bagaimana membuka link PPDB dan membuat akun, selain itu kendala yang sering panitia dapatkan adalah para orang tua siswa tidak paham mengenai dokumen dalam format JPG dan rapot yang diupload dalam format FDF. Panitia PPDB banyak membantu pendaftar merubah format rapot mereka menjadi FDF. “ Kita memahami kesulitan para calon siswa baru dalam mendaftar, asalkan selalu interaktif menyampaikan kendala yang dihadapi panitia selalu siap membantu.” Ungkapnya. (r.h)

 

 

 

 

 

 

 

Jam

Pengunjung